× Beranda Program & Promo Warna Warni Favorit Indonesia Inspirasi Cerahkan Momenmu Produk & Warna Kalkulator Warna Hubungi Kami
×

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis: Edisi Valentine

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis: Edisi Valentine

Desain kamar tidur yang minimalis dan romantis sangat menjadi idaman bagi setiap pasangan. Momen Valentine yang Anda dan pasangan lalui di rumah pun dapat menjadi kesempatan manis yang tak boleh Anda lewatkan. Yuk, ciptakan desain kamar tidur minimalis yang menawan untuk Valentine yang berkesan!

 

Siapa bilang semangat Valentine baru terasa kalau kita nikmati dengan kegiatan mahal seperti makan malam romantis di restoran atau berpergian ke tempat wisata yang jauh? Kita bisa, kok, menciptakan momen Valentine yang hangat dan tak terlupakan di rumah meskipun hanya dengan trik sederhana yang tak memerlukan banyak biaya. Bagaimana caranya? Desain kamar tidur minimalis Anda dengan sentuhan romantis yang mungkin tak terpikirkan sebelumnya.

 

Desain Kamar Tidur Minimalis

Bersihkan Kamar

Namanya juga pusat kehidupan di rumah, kamar tidur tanpa kita sadari kadang-kadang sering juga merangkap fungsinya sebagai “gudang”. Benda apa pun kita bawa masuk. Jika Anda dan pasangan ingin menemukan suasana romantis di dalam kamar, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyingkirkan segala tumpukan benda tak berguna dari dalam kamar. Kalaupun Anda terpaksa menyimpan hal-hal penting, seperti laporan tagihan telepon hingga cicilan rumah, jangan lupa siapkan wadah penyimpanannya. Susun wadah di atas lemari atau di satu sudut yang tidak menghalangi lalu-lintas di dalam kamar.

 

desain kamar tidur minimalis

 

Situasi kamar tidur minimalis yang rapi selain membuat pemandangan sedap dilihat juga akan membuat Anda dan pasangan lebih relaks karena tak ada lagi gambaran cicilan rumah yang melintas akibat surat-surat tagihan yang bertebaran di atas meja.

 

Terapkan Warna Kesukaan

Hal berikutnya adalah menentukan warna kamar yang menarik. Desain kamar tidur minimalis biasanya tak banyak memberikan ruang untuk kombinasi warna. Oleh karena itu, lebih baik pilih satu warna yang paling mewakili karakter—warna yang memberikan rasa nyaman saat Anda melihatnya atau menghabiskan waktu di dalamnya.

 

Skema warna ini penting karena warna merupakan bagian utama dalam hal dekorasi. Warna berhubungan erat dengan emosi. Ada orang yang menyukai warna hangat, ada pula yang memilih warna lembut. Tak ada yang benar atau salah, semua bergantung kepada pengalaman pribadi tiap-tiap orang. Pilihlah warna berdasarkan kata hati.

 

Kalau Anda masih belum tahu warna apa yang disukai, cobalah memulai pencarian dengan melihat-lihat referensi, bisa dari majalah atau katalog cat. Dari situ biasanya akan muncul ke arah mana selera Anda menuju.

 

Nah, karena bulan ini identik dengan kasih sayang, mungkin Anda mau mencoba warna merah atau turunannya, termasuk pink dan merah jambu. Seperti kita tahu, warna merah memiliki kekuatan untuk menciptakan kesan romantis di dalam kamar. Coba terapkan cat Dulux Catylac Interior Glow warna merah pada dinding di balik tempat tidur. Efek warna cat ini, selain membuat ruangan jadi terlihat lebih cerah menakjubkan juga akan membuat suasana hangat yang Anda dambakan tercapai sesuai harapan.

 

Tambahkan Detail

Setelah urusan warna, hal selanjutnya yang harus Anda siapkan untuk semakin menyempurnakan desain kamar tidur minimalis dan romantis adalah:

 

Rancang Kegiatan

Kalau Anda berdua sama-sama bekerja, mungkin hari kasih sayang kali ini dapat Anda manfaatkan sebagai momen untuk mengakrabkan diri kembali setelah bekerja seharian. Pilih kegiatan yang tak menguras tenaga tetapi menyenangkan untuk dilakukan bersama.

Misalnya, makan malam atau ngopi bersama di tempat tidur sambil mendengarkan musik-musik lembut. Setelah itu, Anda bisa melanjutkannya dengan bermain Monopoly atau menonton DVD film-film romantis yang di dalamnya terselip unsur komedi agar suasana tak terasa kaku.

 

Bersama orang tersayang, hari kasih sayang pun terasa lebih bermakna. Happy Valentine!



Inspirasi Lainnya: