× Beranda Program & Promo Warna Warni Favorit Indonesia Inspirasi Produk & Warna Kalkulator Warna Hubungi Kami
×

Warna Cat Ruang Tamu Sempit: Dekorasi Imlek

Warna Cat Ruang Tamu Sempit: Dekorasi Imlek

Warna cat ruang tamu sempit ternyata dapat kita akali agar dapat menciptakan kesan lapang. Yuk, temukan warna yang tepat dan ciptakan perayaan Imlek yang meriah (serta hangat) di rumah!

 

Hunian zaman sekarang, terutama di kota-kota besar, mayoritas memang sudah tidak memiliki lahan yang luas seperti halnya zaman orangtua kita dulu. Meski terbatas, bukan berarti kita jadi tak bisa juga, sih, menciptkan penataan rumah yang bagus dan menarik. Dengan pengetahuan dan kemampuan mengolah tata letak serta pewarnaan ruang secara jeli kita bisa, kok, menciptakan hunian mungil dengan nilai estetika yang tinggi.

 

warna cat ruang tamu sempit

 

Feng Shui di Rumah

Sejak zaman nenek moyangnya, masyarakat Tionghoa percaya dan masih melakoni berbagai nilai tradisi yang diturunkan selama turun-temurun, termasuk pula yang berkaitan dengan masalah penataan rumah, sampai dengan hari ini.

 

Sebagian besar dari kita, mungkin sudah banyak yang tahu perihal feng shui atau konsep tata letak rumah berdasarkan perhitungan empat unsur kehidupan, yaitu tanah, air, angin, dan udara. Feng shui mengelola berbagai elemen dalam rumah agar para penghuni rumah dapat hidup dengan tenang, bahagia, beruntung, dan panjang umur. Di antara sekian elemen yang dapat kita pelajari, satu yang paling mudah dan dekat terapannya dengan kehidupan sehari-hari adalah masalah penerapan warna.

 

Warna yang Punya Arti

Dalam kebudayaan Tionghoa, warna tidak hanya berarti “kesan yang diperoleh mata dari cahaya yang dipantulkan oleh benda-benda yang dikenainya” seperti bagaimana yang tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Dalam sudut pandang tradisi Tionghoa, warna juga memiliki makna mendalam yang menarik untuk kita pahami.

 

Dalam kaitannya dengan rumah dan penataan interior, pada prinsipnya, warna yang baik adalah warna yang dapat menstimulasi dan membawa efek positif bagi para penghuninya. Warna apa saja yang menarik untuk kita angkat sehubungan dengan perayaan Imlek yang sudah semakin dekat?

 

Warna Cat Ruang Tamu Sempit

 

  1. Merah

    Warna ini merupakan salah satu warna tradisional yang banyak diterapkan dalam gaya penataan rumah bergaya oriental. Warna merah menyala memiliki makna keberuntungan, rejeki, dan kebahagiaan. Penerapannya di dalam warna cat ruang tamu sempit akan menambahkan kesan bersemangat yang membuat ruang jadi hidup. Namun, supaya tidak terasa dominan, Anda dapat memadukan warna merah dengan warna yang lebih lembut seperti krem.
     
  2. Hijau

    Hijau yang merupakan representasi dari warna alam dapat dikaitkan dengan kesegaran dan kesuburan. Di dalam ruang, misalnya di ruang tamu, warna hijau dapat menjadi penyeimbang bagi warna kuat seperti merah tadi. Kalau merah sudah menghiasi ruang dalam bentuk cat tembok, posisikan warna hijau sebagai warna sofa misalnya.
     
  3. Emas

    Adapun emas, sudah jelas dapat kita artikan sebagai kemakmuran. Aplikasikan warna ini sebagai aksen yang melengkapi penataan ruang. Contohnya dalam bentuk ornamen lampu meja, bingkai foto, atau hiasan sarung bantal. Sentuhan emas dapat secara instan mengubah tampilan ruang tamu Anda yang semula terbatas jadi kelihatan mewah dan berkelas.

 

Nah, bagi Anda yang sebentar lagi merayakan Imlek, mari aplikasikan warna-warna tadi sebagai warna cat ruang tamu sempit atau ruang makan. Sambut kedatangan keluarga besar yang berkunjung ke rumah Anda saat perayaan Imlek tahun ini dengan suka cita.

 

Baca Juga: Warna Cat Dapur Tren Rumah Minimalis 2018

 

Tak perlu takut membuat rumah jadi terlihat “ramai”, dengan trik padu padan yang tepat tadi, ketiga warna tersebut justru akan menciptakan kesan meriah yang menyenangkan bagi keluarga.  

 

Untuk cat dinding, gunakanlah cat Dulux Catylac Interior Glow yang mempunyai efek kilau lebih optimal. Cat Dulux Catylac Interior Glow akan membuat rumah bergaya oriental Anda tampak bersinar lebih cerah menakjubkan. Praktis, ya? Yuk, coba!



Inspirasi Lainnya: